BlueScreenView – Blue Screen of Death Troubleshoot

Posted on June 14, 2010

0


Jika Anda sudah lama menggunakan Windows, mungkin saja Anda sudah pernah mengalami apa yang dinamakan Blue Screen of Death. Anda sungguh sangat beruntung kalau masalah yang dihadapi hanyalah driver yang tidak sesuai dan sistem komputer Anda reboot dengan normal. Namun lain halnya dengan kejadian yang lebih serius seperti hardware failure, ini bisa saja merupakan tanda-tanda sistem yang tidak stabil. Sayangnya, BSOD adalah suatu hal yang sifatnya samar-samar atau tidak jelas. Sebentar-sebentar komputer Anda sering reboot sendiri dengan tak ada kepastian Anda akan mendapatkan error yang sama, maka Anda memerlukan BlueScreenView.

BlueScreenView adalah tool kecil yang akan melakukan scan terhadap file-file minidump Anda yang dibuat ketika terjadi “Blue Screen of Death”, dan kemudian menampilkan informasi mengenai seluruh crash yang terjadi pada satu tabel. BlueScreenView akan menampilkan nama file minidump dari setiap crash, tanggal dan waktu terjadi crash, informasi dasar crash ditampilkan pada blue screen (Bug Check Code dan 4 parameter), dan detail dari driver atau module yang kemungkinan menjadi penyebab crash (nama file, nama produk, deskripsi file, dan versi file).

Fitur BlueScreenView:

  • Scan otomatis folder minidump Anda dan menampilkan daftar seluruh crash dump, termasuk tanggal/waktu crash dump dan detail crash.
  • Anda dapat melihat blue screen yang tampilannya mirip dengan tampilan Windows ketika terjad icrash.
  • BlueScreenView mengkalkulasi penggunaan memory dalam setiap crash, dan menemukan seluruh driver/modul yang mungkin terkait dalam terjadinya crash.
  • BlueScreenView otomatis mencari driver-driver yang muncul dalam crash dump, dan mengekstrak informasi versinya, termasuk nama produk, versi file, perusahaan dan deskripsi file.

Download BlueScreen View